Contact UsInvestorsNews and MediaCareersScienceContact Us
Home NewsTim Pemenang Pfizer Biotech Fellowship 2021 Mengunjungi Pabrik Pfizer di Jakarta Timur

Tim Pemenang Pfizer Biotech Fellowship 2021 Mengunjungi Pabrik Pfizer di Jakarta Timur

JAKARTA – Sebagai bagian  dari penghargaan untuk tim pemenang Pfizer Biotech Fellowship 2021 kategori sarjana (undergraduate), Pfizer Indonesia memberi kesempatan kepada Tim Humboldt  dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L) untuk mengenal Pfizer lebih dekat dengan mengunjungi pabrik Pfizer di Indonesia yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022.

Pabrik Pfizer di Jakarta Timur merupakan bagian dari Pfizer Global Supply (PGS) dan telah  memproduksi berbagai merek obat-obatan, baik untuk distribusi lokal maupun untuk ekspor ke Filipina, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Korea Selatan. Mulai beroperasi sejak tahun 1971, PGS Jakarta saat ini mempekerjakan lebih dari 340 karyawan.

Pemenang Pfizer Biotech Fellowship 2021 disambut oleh Agnesia Priyantina selaku PGS Jakarta Quality Operations Leader. Agnesia memberikan penjelasan mengenai lisensi, produk, rantai pasok, dan distribusi dari Pfizer Global Supply. “Sarana produksi kami di Pfizer Global Supply mengedepankan kualitas tertinggi dan diakui dalam melaksanakan good manufacturing practices atau cara produksi yang baik dan keunggulan manajemen lingkungan,”

Sebelum mengelilingi pabrik, Nayaka Bhaswata selaku Environment, Health, and Safety (EHS) Manager, memberikan penjelasan mengenai EHS Golden Rules. “Pfizer berkomitmen untuk menyediakan tempat kerja yang aman bagi karyawan, kontraktor, dan tamu di area perusahaan. Kami mematuhi peraturan dan kebijakan perusahaan untuk meningkatkan perfoma kami di Lingkungan, Kesehatan, dan Keselamatan (EHS).” Penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 dilakukan dengan ketat di area Pfizer Global Supply. “Setiap karyawan yang memiliki gejala mirip COVID-19 tidak diperkenankan masuk ke area pabrik. Kontraktor dan tamu wajib melakukan tes antigen dan mengisi form assessment. Kami juga melakukan disinfeksi secara rutin,”

Tim Pemenang Pfizer Biotech Fellowship 2021 mengunjungi ruang warehouse, engineering, area pengemasan, chemical lab, dan mendapatkan penjelasan mengenai aktivitas yang dilakukan pada tiap ruang. “Kami sangat senang diberikan kesempatan mengelilingi pabrik Pfizer Global Supply. Melihat pabrik secara langsung memberikan kami pemahaman mengenai tiap proses yang sebelumnya hanya kami pelajari secara teori saja di ruang kelas. Selain itu, kami ikut merasa bangga karena di Indonesia, kita memiliki fasilitas secanggih ini, sehingga memberikan harapan bahwa bidang bioteknologi dapat semakin berkembang ke depannya.” ujar tim pemenang Pfizer Biotech Fellowship 2021.

News and MediaCareer Privacy StatementTerms of Use Contact Us
Copyright © 2023 PT Pfizer Indonesia. All rights reserved.
PP-UNP-IDN-0134-OCT-2022